Rabu, 11 Januari 2012

SUARA PEREMPUAN

SUARA PEREMPUAN

Perempuan mempunyai kebebasan yang sama dengan kaum laki-laki hal ini seringkali diungkapkan oleh komunitas jender semisal Aisyah Abd Rahman yang juga dikenal dengan Nama samaran Bint Syathi' dia  mengungkapkan bahwa banyak ruang bagi kaum perempuan untuk menjadikan dirinya sebagai manusia yang bebas Plus beriman, hal yang paling urgen yang dia bahas bahwa perempuan harus segera membebaskan diri dari kungkungan kebodohan. oleh karena itu pendidikan merupakan Gerbang kebebasan bagi kaum Hawa, utamanya pendidikan yang bersifat sosial.
seorang perempuan adalah makhluk yang smpurna dg hak-hak yang dimiliki, sebagaimana Tuhan menciptakan laki-laki dari jiwa yang sama, perempuan intrinsik, tdk dapat diberikan atau dirampas setiap haknya dalam berbagai kondisi.
Memperoleh pengetahuan adalah elemen yang sangat penting bagi humanitas perempuan, sehingga ia dapat menyempurnakan dirinya sendiri, dan dapat mengembangkan potensi kemanusiaannya. namun dilain pihak banyaknya komunitas perempuan yang lebih suka kebebasan mutlak telah menjadikan kodrat kemanusiaannya mulai bergeser sehingga perempuan hanya cenderung menjadi objek yang sifatnya buruk. hal ini diperparah dengan situasi sosial sebuah zaman yang lebih menempatkan perempuan dalam ranah penghibur, ketidaksadaran ini memperparah pola dan nafas kehidupan kaum hawa. pertanyaan mengelitik mungkin lebih tepat untuk mengugah kembali kodrat dan Harkat humanisme perempuan PANTASKAH ANDA KAMI BELA? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar